Posted by : Inbound Marketing Friday 15 January 2016


Sobat punya darah tinggi? Dan ingin tahu jenis makanan penurun darah tinggi? Yuk, simak informasi ini. Apabila sobat maupun keluarga sobat punya sakit darah tinggi memang diharuskan tahu tentang makanan yang bisa menurunkan tekanan darah tinggi karena makanan ini sangatlah bagus untuk mengontrol tekanan darah dalam tubuh sekaligus mampu menjaga kesehatan sobat. Seperti yang kalian tahu bahwa penyakit hipertensi merupakan jenis penyakit yang tergolong mematikan. Jika penyakit hipertensi ini sobat biarkan, bisa saja menyebabkan penyakit komplikasi lainnya seperti sakit jantung, sakit stroke dan asam urat. Lantas yang menjadi penyebab timbulnya sakit darah tinggi dalam tubuh itu apa? Makananlah yang menjadi faktor utama pemicu timbulnya sakit darah tinggi.

Oleh karena itu, sobat dianjurkan untuk menghindari makanan yang menjadi pemicu sakit hipertensi. Diantaranya makanan yang terkandung banyak natrium ataupun garam. Jenis-jenis makanan seperti itu sering kita jumpai dalam makanan junkfood, instan dan penyedap rasa makanan. Selain itu, makanan yang terkandung lemak berlebih juga wajib sobat hindari, seperti daging merah. Disarankan, apabila sobat ingin konsumsi daging sebaiknya pilihlah daging yang warnanya putih, misalnya daging ayam sebab kandungan lemak daging ayam itu lebih rendah ketimbang daging sapi. Sebaliknya, sobat diharuskan konsumsi makanan penurun darah tinggi bila ingin menstabilkan tekanan darah. Lantas apa saja makanan penurun darah tinggi yang dianjurkan untuk dikonsumsi? 

Makanan yang bisa menurunkan tekanan darah tinggi itu bisa sobat dapatkan dari buah pisang karena mineral dan kalium yang ada pada buah pisang mampu untuk menurunkan tingginya tekanan darah dalam tubuh sobat hingga 10%, tapi apabila sobat rutin mengkonsumsinya. Selanjutnya, konsumsi juga buah semangka karena semangka di dalamnya terkandung L-Citruline yang bisa bantu lancarkan aliran darah tubuh sobat. Jadi, mengkonsumsi semangka bisa turunkan tekanan darah. Selain itu, konsumsi juga susu skim Tropicana Slim yang rendah lemak dan mengandung kalsium tinggi serta rendah kandungan gulanya. Bahkan susu skim Tropicana Slim di dalamnya terkandung fitosterol yang berguna sebagai pengurang kadar kolesterol, sehingga mampu mengurangi tekanan darah. 

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

Total Pageviews

Powered by Blogger.

- Copyright © Sarapan Bernutrisi -Metrominimalist= Tempat Bulan madu di indonesia- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -