Posted by : Inbound Marketing Thursday 4 April 2013


Semur ayam kentang: kreasi baru hidangan semur, kini saatnya bagi anda untuk menyuguhkan kreasi resep Semur baru yang pastinya lezat. Kali ini semur ini akan diberi nama semur ayam kentang yang pastinya akan menggoyang lidah anda dan keluarga  anda. Apa saja bumbu dan bahannya serta bagaimana cara membuatnya? Sebaiknya anda simak informasi seputar resep semur yang lezat ini.


Bumbu, bahan,dan cara memasak semur ayam kentang

Bumbu-bumbu yang perlu anda siapkan antara lain: bawang putih, bawang merah, kemiri, merica bubuk, tomat, dan pala. Semua bahan ini dipotong halus atau kasar sesuai dengan selera anda. kemudian untuk bahan utama hidangan Semur ayam kentang ini adalah daging ayam, kentang, bawang bombay yang dipotong kecil-kecil, kecap manis, air kaldu ayam, garam secukupnya, minyak goreng, dan bawang goreng sebagai taburan semur. Cara membuatnya sangat simpel. Setelah semua bahan dicuci bersih, ayam dan kentang digoreng terlebih dahulu kemudian tiriskan hingga minyak mengering. Bumbu halus ditumbuk hingga benar-benat halus kemudian tumis bumbu halus tersebut hingga harum.  Lalu tuangkan air kaldu ayam dan disusul dengan kecap manis secukupnya. Tunggu beberpa menit hingga mendidih. Masukan kentang dan beri garam dan gula pasir secukupnya agar menjadi lebih gurih. Terakhir masukan ayam dan masak hingga kuah semur sedikit menyusut dan kental. Sajikan dalam mangkuk dan taburi dengan bawang merah goreng. Semur ayam kentang siap dihidangkan untuk keluarga anda.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Sarapan Bernutrisi -Metrominimalist= Tempat Bulan madu di indonesia- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -