Posted by : Inbound Marketing Wednesday 17 April 2013


Setiap orang pastinya memiliki persepsi yang berbeda tentang masakan yang enak. Jika di Indonesia masakan yang enak diidentikkan dengan masakan yang gurih dan tasty, maka lain halnya dengan masakan di beberapa negara seperti Jepang dan Filipina. Kita mungkin akan terkejut dan menolak untuk memakan masakan berikut, namun bagi warga di sana, masakan berikut dirasa enak dan justru menjadi faforit banyak orang.


Sashimi katak
Sashimi adalah salah satu masakan khas jepang yang berupa ikan mentah yang dilumiri perasan jeruk lemon. Namun sashimi yang satu ini sungguh berbeda, karena bahan yang digunakan adalah katak mentah. Yap, katak yang berkulit kasar dan suka melompat lompat. Jika kebanyakan orang di Indonesia mungkin merasa geli dan jijik bahkan untuk melihatnya, masyarakat di Jepang justru sangat menyukai katak yang diolah sebagai sashimi. Katak yang telah dipotong, dilumuri dengan jeruk lemon lalu disajikan lengkap dengan kulit yang telah dilepaskan dari tubuhnya. Berani mencoba?
Balut
Jika di Indonesia dikenal menu telur asin yang terbuat dari telur bebek, maka di Filipina dikenal menu Balut yang juga terbuat dari telur bebek. Namun kedua menu ini sangat jelas perbedaannya. Telur asin adalah telur bebek yang diasinkan kemudian direbus, sedangkan balut adalah telur bebek yang dibiarkan tumbuh hingga janin bebek hampir sempurna lalu direbus. Masakan ini memang sangat digemari di Filipina, namun belum tentu cocok bagi masyarakat dari negara lain mengingat bentuknya yang tidak indah dan aromanya yang cukup amis.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Sarapan Bernutrisi -Metrominimalist= Tempat Bulan madu di indonesia- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -