Posted by : Inbound Marketing Friday 19 April 2013


Ketika teman-teman ditanya, buah apa yang banyak mengandung vitamin C? Pasti kebanyakan dari teman-teman akan menjawab jeruk. Kenapa bukan mangga? Pepaya? Atau buah yang lainnya. Apakah benar kandungan vitamin C pada jeruk itu lebih banyak dari pada kandungan vitamn C pada buah mangga ?


Buah jeruk
Menurut hasil penelitian di laboratorium, dalam 100 mg bagian buah jeruk terkandung vitamin C sebanyak 30-50 mg. Dengan kandungan zat-zat bermanfaat yang dimilikinya jeruk memiliki manfaat antara lain: meningkatkan sistem kekebalan tubuh; melindungi kulit dari radikal bebas sebagai penyebab rusaknya kulit; menstabilkan tekanan darah dan mendukung hemoglobin dalam tubuh; mencegah diabetes; dan melancarkan sistem pencernaan.
Buah mangga
Berdasarkan hasil penelitian di laboratorium, dalam 100 mg mangga terkandung vitamin C sebanyak 40-65 mg. Zat-zat bermanfaat yang terkandung dalam mangga lebih banyak daripada yang terdapat pada jeruk. Dengan zat-zat bermanfaat yang dikandungnya, mangga memiliki khasiat antara lain: mencegah kanker; mecegah penyakit jantung; melancarkan sistem pencernaan; menurunkan kolesterol; menurunkan tekanan darah; meningkatkan memori otak; mengurangi resiko diabetes; meningkatkan ketajaman indra penglihatan; bagus untuk kesehatan kulit; dan mengobati anemia.
Antara jeruk dan mangga tentunya masing-masing memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Terlepas dari selera masing-masing orang, ternyata untuk memenuhi kebutuhan vitamin C lebih baik kita memilih mangga karena sekarang kita tahu bahwa dibandingkan dengan buah jeruk, ternyata dengan komposisi yang sama, kandungan vitamin C pada mangga jumlahnya lebih banyak jika.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Sarapan Bernutrisi -Metrominimalist= Tempat Bulan madu di indonesia- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -