Posted by : Inbound Marketing Tuesday 16 April 2013


Singkong bergizi
aneka jajanan
Jajanan tradisional masih menjadi favorit banyak orang. Hal ini dapat terlihat dari banyaknya aneka jajanan yang sering muncuk di acara-acara penting di berbagai rumah. Jajanan tersebut banyak yang  dibuat dari bahan utama yang sederhana seperti singkong. Anda mungkin tidak menyangka bahwa ada banyak sekali kandungan yang baik dalam singkong. Selain memiliki zat karbohidrat, singkong juga memiliki kandungan fosfor, air, kalsium, vitamin C, protein, besi, lemak, dan vitamin B.
Dadar singkong
Berikut ini adalah salah satu jenis aneka jajanan berbahan dasar singkong. Diantara berbagai macam jajanan dari singkong, dadar singkong adalahs alah satu resep hasil kreativitas yang patut dicoba. Bahan dasar dari dadar adalah singkong yang diparut, garam, gula pasir, tepung sagu, vanili, dan pewarna makanan hijau. Bahan isi dadar adalah kentang kukus yang kemudian dihaluskan, gula pasir, garam, daun pandan, dan santan.

Cara membuat dadar singkong adalah dengan mengaduk semua bahan dadar. Setelah adonan dadar siap dipakai, adonan tersebut dipipihkan di tutup panci. Diamkan sejenak sambil mendidihkan air. setelah ait mendidih, tutuplah panci dengan tutup panci yang sudah diolesi singkong. Diamkan tutup tersebut selama 10 menit atau hingga matang. Setelah membuat dadar, masaklah sisi dadar. Kentang, santan, gula, dan garam dimasak bersama. Kemudian, masukkan daun pandan lalu masak sampai mengering. Ambil satu lembar dadar lalu isi dengan adonan isi. 

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Sarapan Bernutrisi -Metrominimalist= Tempat Bulan madu di indonesia- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -