Posted by : Inbound Marketing Tuesday 30 July 2013

Si Kecil
Penggunaan kosmetik pada bayi tentu saja berbeda dengan penggunaan kosmetik pada orang dewasa. Pemberian kosmetik pada bayi bertujuan untuk pemeliharaan dan perawatan Kulit Bayi Sensitif, mulai dari rambut, kulit kepala hingga seluruh tubuhnya agar selalu bersih dan tetap terjaga kelembabannya.
Kosmetik khusus bayi pada umumnya tidak berwarna, beraroma lembut dan aman karena bahan kandungan didalamnya sangat ringan.

Ada beberapa jenis kosmetik bayi yang biasanya digunakan untuk pemeliharaan dan perawatan kulit bayi, antara lain:
1.  Sabun mandi bayi, biasanya tidak berwarna, beraroma lembut, terasa lebih lunak karena alkalinnya lemah dan banyak mengandung lemak. Sabun mandi ini dapat membersihkan kulit si Kecil dari kuman dan kotoran yang melekat sehingga siKecil terhindar dari masalah kulit seperti biang keringat atau ruam kulit.
2.  Sampo bayi, biasanya mengandung komposisi ringan sehingga tidak pedih dimata. Cairan sampo akan membersihkan sel kulit mati (lapisan luar) yang terkelupas dan digantikan oleh sel kulit baru yang ada di dalam kulit kepala.
3.  Bedak. Memiliki fungsi mengurangi keringat dan melicinkan kulit bayi terutama di daerah lipatan kulit seperti leher, ketiak dan paha. Saat menggunakannya, hindari daerah pusar karena jika tertimbun di lubang pusar dapat menimbulkan timbunan yang tidak higienis dan juga hindari daerah kelamin karena akan membuatnya kotor serta menjadi tempat berkembang biaknya kuman.
4.  Lotion. Kosmetik ini tidak wajib digunakan, tetapi dengan menggunakan lotion, kelembaban kulit si Kecil akan tetap terjaga.
5.  Baby cream (krim bayi). Krim ini mengandung minyak dan air, berfungsi mencegah kulit bayi pecah-pecah dan melindungi kulitnya dari sinar matahari. Biasanya digunakan di daerah lipatan paha untuk mencegah terjadinya iritasi kulit akibat dari pemakaian popok.

Jangan pernah berganti-ganti merk kosmetik bayi, Jika si Kecil sudah cocok menggunakan merk tertentu, teruslah gunakan kosmetik tersebut. Hal ini disebabkan Kulit Bayi Sensitif dan jika selalu berganti merk kosmetik bayi, dikhawatirkan nantinya si Kecil akan mengalami masalah kulit.


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Sarapan Bernutrisi -Metrominimalist= Tempat Bulan madu di indonesia- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -