Posted by : Inbound Marketing Sunday 19 May 2013


Saat ini Indonesia menjadi pasar kedelai terbesar di Asia. Selain itu, Indonesia pun adalah negara produsen tempe terbesar di dunia. Nah! Siapa yang tak kenal tempe? Jika Anda orang Indonesia, pasti Anda pernah mencicipi salah satu Bahan MasakanIndonesia yang enak, unik, dan murah-meriah ini. Anda bisa mengkreasikan berbagai olahan dan juga masakan dari tempe.

Tempe berasal dari kacang kedelai pilihan yang mana prosesnya dilakukan dengan cara difermentasi. Sebelumnya, kedelai dicuci bersih dan dipilih. Kemudian setelah dikupas, biji kedelai direndam. Tujuan perendaman adalah agar terjadinya hidrasi biji kedelai yang mana akan menghasilkan fermentasi asam laktat secara alami serta memperoleh keasaman yang dibutuhkan untuk pertumbuhan fungi yang nantinya akan berkembang menjadi tempe. Proses yang dilakukan secara seksama akan menghasilkan tempe dengan kualitas yang baik.

Resep istimewa dari olahan tempe ini begitu beragam. Dari yang biasa Anda temui seperti orak-arik tempe, sambal goreng tempe, tempe goreng, tempe tepung, hingga bacem tempe. Selain masakan tersebut, tempe juga bisa diracik secara unik dengan tetap mempertahankan kelezatannya. Dengan konsep tradisional modern, kini tempe bisa dijadikan Bahan Masakan Indonesia kontemporer seperti burger tempe dan juga risoles tempe yang pasti rasanya tidak kalah enak. Tempe adalah bahan masakan Indonesia yang menyehatkan dengan kandungan gizinya banyak dan rasanya pun juga enak.


Sumber:
http://masakanmama.com/resep-masakan/resep-masakan-tempe
http://id.wikipedia.org/wiki/Tempe

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Sarapan Bernutrisi -Metrominimalist= Tempat Bulan madu di indonesia- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -