Posted by : Inbound Marketing Thursday 2 May 2013


Seorang Ibu Menyusui harus pandai dan paham dalam memilih makanan dan minuman yang tidak boleh dikomsumsi selama menyusui sang bayi agar tidak berpengaruh kepadanya. Untuk mengetahui makanan dan minuman apa saja yang tidak boleh dimakan maka bisa bertanya kepada dokter, ahli gizi, orang tua, atau teman yang sudah pernah melahirkan. Mereka bisa memberikan nasehat-nasehat yang berkenaan dengan makanan dan minuman yang dilarang.

Berikut ini adalah beberapa makanan dan minuman yang dilarang untuk seorang ibu yang sedang menyusui yaitu alkohol, sayuran tertentu, makanan pedas, serta kopi. Alkohol tidak boleh dikomsumsi karena akan membuat sang bayi menjadi kecanduan dan kesehatan bayi akan terganggu karena badan bayi belum kuat dengan kandungan alkohol. Selain itu, alkohol yang masuk kedalam tubuh bayi melewati ASI akan membuat bayi mengantuk dan bayi juga akan susah naik berat badanya. Selain itu kandungan alkohol dalam ASI membuat bayi tidak lincah dan efek untuk ibun sendiri adalah membuat produksi air susu berkurang. Selai itu kubis atau kol juga sebaiknya dihindari karena bisa membuat bayi kembung dan bersendawa.
Ibu Menyusui juga dilarang makan pedas karena akan membuat produksi ASI terganggu. Minum kopi juga harus dihindari karena kopi mengandung kafein dan zat kafein bisa larut dalam ASI yang dikonsumsi bayi. Akibatnya bayi menjadi rewel dan sudah tidur.














Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Sarapan Bernutrisi -Metrominimalist= Tempat Bulan madu di indonesia- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -