Posted by : Inbound Marketing Tuesday 7 May 2013



Protein merupakan sebuah sumber yang sangat penting bagi tubuh. Tentu kita telah mengenalnya dengan baik. Protein mempunyai peranan penting dalam fungsi dan struktur sel makhluk hidup dan juga virus. Protein juga mempunyai peran penting dalam membentuk sistem kekebalan tubuh atau yang sering disebut dengan imunitas yang mengendalikan apapun dalam tubuh.  Protein sebaiknya dikonsumsi sebanyak 1 g pada tiap tubuh. Tentu hal ini akan berbeda pemenuhannya jika dikonsumsi pada wanita hamil dan juga perempuan yang menjadi atlet. Sumber Protein yang baik tentu akan membantu mereka dalam mengoptimalkan tubuhnya.
Jenis Protein
Sumber protein sendiri mempunyai dua macam jenis. Yaitu sumber protein hewani dan juga sumber protein nabati. Sumber protein hewani ini adalah sebuah sumber yang berasal dari daging, telur dan juga susu dimana protein hewani ini dapat memberikan manfaat bagi pertumbuhan sel organ tubuh. Sumber protein tersebut juga dapat menjadikan perkembangan otak menjadi lebih baik yang sangat penting bagi para ibu hamil. Tidak hanya itu saja, sel darah merah yang terdapat pada tubuh juga tidak mudah pecah. Protein hewani sangat penting bagi janin sampai anak berusia 2 tahun.
Protein Nabati
Protein nabati merupakan sebuah kandungan yang banyak mengandung serat didalamnya. Sumber Protein nabati tersebut seperti buah dan sayur. Serat merupakan hal yang sangat penting bagi tubuh. Tentu hal ini penting bagi tubuh dalam mengeluarkan sisa-sisa makanan. Selain itu didalam protein terdapat berbagai macam karotin yang berfungsi sebagai antioksidan. Mengkonsumsi protein selain dapat membuat sehat juga dapat membuat hidup lebih lama. Pastikan pola makan Anda mengenal 4 sehat 5 sempurna agar seimbang.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Sarapan Bernutrisi -Metrominimalist= Tempat Bulan madu di indonesia- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -