Posted by : Inbound Marketing Monday 17 June 2013


Setelah Bunda mengetahui tentang bagaimana cara memandikan bayi dengan benar, hal penting lainnya yang harus Bunda ketahui adalah bagaimana cara mencuci rambut si Kecil agar menjadi kegiatan yang menyenangkan tanpa tangisan. Jika cara memandikan bayi sudah dilakukan dengan benar hingga kegiatan mandi menjadi sangat menyenangkan bagi si Kecil, inilah saatnya Bunda untuk mau mencoba mencuci rambutnya tanpa disertai tangisan histeris si Kecil. Berikut ini ada beberapa cara aman ketika Bunda akan mencuci rambut si Kecil, yaitu sebagai berikut:

1. Bunda harus memandikan si Kecil setiap hari termasuk membersihkan rambutnya, walaupun si Kecil tidak berambut lebat atau plontos atau habis dicukur agar terhindar dari timbulnya kerak yaitu kulit kepala kekuningan, agak keras dan berminyak. lakukanlah membersihkan rambut si Kecil setiap hari sehingga kebersihannya akan selalu terjaga dan si Kecil juga sudah terbiasa dengan kegiatan mencuci rambut.
2. Gunakanlah sampo khusus bayi karena produk ini aman untuk si Kecil dan tidak pedih di mata sehingga si Kecil akan merasa aman saat Bunda mencuci rambutnya.
3. Salah satu hal yang membuat si Kecil tidak mau mandi atau dibersihkan rambutnya dikarenakan air sabun yang selalu mengenai wajahnya. Untuk mencegah hal tersebut, Bunda dapat menggunakan handuk kecil yang dilipat dan diletakkan di dahi si Kecil. Handuk ini dapat menyerap air yang mengalir ke wajah si Kecil atau Bunda juga dapat memiringkan kepalanya ke belakang saat membilas agar mencegah air yang bersabun mengalir ke wajah si Kecil.
4. Mandilah bersama si Kecil dan beri contoh padanya bahwa Bunda baik-baik saja serta merasa tetap senang saat mandi dan mencuci rambut Bunda walaupun banyak air yang mengenai wajah serta mata Bunda. Si Kecil akan melihat Bunda merasa sangat senang saat mandi serta mencuci rambut sehingga rasa takut si Kecil akan berkurang sedikit demi sedikit.

Untuk perlengkapan mandi seperti gayung, pilihlah gayung khusus anak yang dapat mengusahakan air mengalir ke belakang kepala bukan ke wajah si Kecil. Dan jika si Kecil sudah cukup besar, Bunda dapat mengajarkannya cara menggosok kepala dengan cara yang lucu sehingga si Kecil dapat menikmati kegiatan mencuci rambut.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Sarapan Bernutrisi -Metrominimalist= Tempat Bulan madu di indonesia- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -