Posted by : Inbound Marketing Wednesday 18 September 2013


Indonesia merupakan negara yang memiliki berbagai keunikan dan warisan, termasuk dalam bidang kuliner. Indonesia memiliki kuliner yang sangat banyak dan juga tak kalah enak dengan negara – negara lain. Salah satunya adalah jajanan pasar, jajanan pasar yang dimiliki oleh Indonesia sangat banyak dan juga dari berbagai daerah. Unuiknya, setiap jajanan pasar memiliki makna tersendiri. Jajanan pasar memang sudah mulai kurang diminati oleh remaja – remaja saat ini, untuk itu sebagai warga Indonesia tak ada salahnya kalau warisan kuliner Indonesia dilestarikan agar tidak punah maupun diambil oleh negara lain. Salah satu jajanan pasar kali ini adalah serabi.

Tentang kue serabi
Serabi adalah jajanan pasar yang terbuat dari tepung beras yang dipadu dengan saus santan gula merah yang manis. Kue serabi ini masih mudah untuk ditemukan diberbagai pasar tradisional dan juga toko kue. Karena rasanya yang manis, jajanan pasar serabi ini sangat diminati oleh masyarakat pada umumnya. Untuk membuat kue serabi ini juga mudah dan bahan – bahan yang dibutuhkan juga mudah untuk didapatkan.

Tampilan kue serabi
Tekstur dari jajanan pasar kue serabi ini lembut dan berlubang – lubang sehingga saus santan gula merah yang manis bisa meresap masuk ke dalam serabi. Hal tersebut yang membuat kue serabi ini semakin enak dan nikmat untuk dimakan. Warna dari jajanan pasar serabi ini biasanya putih atau hijau, namun seiring perkembangan zaman, kue serabi ini sudah divariasi menjadi makanan tradisional yang berkelas, bahkan tak jarang menjadi menu andalan di suatu hotel maupun restaurant.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

Total Pageviews

Powered by Blogger.

- Copyright © Sarapan Bernutrisi -Metrominimalist= Tempat Bulan madu di indonesia- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -