Posted by : Inbound Marketing Sunday 22 September 2013


Makanan yang berdasarkan dari bahan kedelai memang sering dianggap makanan yang kurang berkelas, padahal makanan berserat sudah tidak dapat dipungkiri lagi.Bahan makanan yang berasal dari bahan kedelai sering dikonsumsi serta dibuat menjadi makanan favorit yang lezat dan juga menyehatkan. Biasanya kedelai dibuat menjadi makanan seperti :


1.     Tahu
2.     Tempe
3.     Susu
4.     Bahan dasar pembuatan kecap.
Supaya anda tidak merendahkan makanan tradisional yang sering anda konsumsi,  berikut adalah makanan berserat yang bisa berguna bagi kesehatan tubuh anda :
1.     Menurunkan kadar kolesterol
Penyakit kolesterol ini hampir setiap orang bisa terserang. Hal tersebut dikarenakan pola makan dan gaya hidup yang tidak seimbang sehingga rentan terkena kolesterol. Padahal kolesterol bisa mengakibatkan penyakit serius seperto stroke, jantung, dan diabetes.
2.     Meningkatkan daya tahan tubuh
3.     Berat badan terjaga
Kandungan serat pada kedelai bisa melancarkan pencernaan sehingga bisa mengurangi berat badan
4.     Antioksidan
Kandungan isoflavon pada kedelai berfungsi untuk memperbaiki dan mencegah kerusakan sel dari radikal bebas seperti polusi, sinar matahari, dan lainnya.
5.     Mencegah penyakit jantung
Isoflavon pada kedelai berfungsi untuk menurunkan pembekuan darah dan mengurangi kolesetrol jahat sehingga mencegah penyakit jantung dan stroke
6.     Membentuk kecerdasan
Asam oeleat pada kedelai berfungsi untuk memebntuk kecerdasan pada masa pertumbuhan
7.     Mencegah osteoporosis

Protein tinggi yang terkandung di dalam kedelai membantu menyerap kalsium pada tulang dan isoflavon di dalam kedelai berfungsi untuk menghambat kerusakan tulang serta menghambat osteoporosis.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

Total Pageviews

Powered by Blogger.

- Copyright © Sarapan Bernutrisi -Metrominimalist= Tempat Bulan madu di indonesia- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -