Posted by : Inbound Marketing Thursday 10 October 2013


Bangun pagi sebelum matahari bersinar itu bagus. Tetapi masih banyak orang yang ketika pagi menyapa, bahkan sampai ayam berkokok dan matahari telah bersinar pun belum bangun. Sebenarnya bangun pagi membuat badan kita segar. Orang yang bangun pagi ketika fajar alias belum munculnya sinar matahari, akan merasakan udara pagi yang segar dan bersih.

Pernapasan kita belum terganggu oleh berbagai macam polusi udara. Memang rasa malas ketika bangun pagi selalu dirasakan. Namun, apabila orang langsung beraktivitas maka rasa malas pun segera hilang. Entah itu dengan segera beribadah atau olahraga pagi sebelum mandi pagi. Saat sinar matahari mulai muncul, hendaknya kita keluar rumah. bisa melakukan aktivitas olahraga pagi, menyapu halaman, atau sekadar duduk-duduk. Sebab sinar matahari pagi penting sebagai sumber vitamin tubuh kita. Kenapa matahari pagi penting bagi tubuh kita? Berikut alasannya.
Tubuh Sehat karena Sinar Matahari Pagi
Tak perlu takut dengan sinar matahari di pagi hari. Mengapa? Karena adanya kandungan vitamin D yang dapat membuat tubuh kita sehat. Jangan takut kulit kita menjadi hitam karenannya. Sinar matahari pagi berbeda dengan sinar matahari siang. Memang sinar matahari siang akan membuat kulit kita hitam jika berdiri atau berjemur di bawah sinarnya. Keuntungan akan kita rasakan jika kita mendapatkan sinar matahari pagi.
Manfaat Vitamin D
Vitamin merupakan vitamin yang dapat larut lemak/minyak. Vitamin ini memiliki manfaat antara lain membantu pertumbuhan tulang apabila dengan diimbangi konsumsi kalsium setiap hari, memfasilitasi penggunaan kalsium dan fosfor dalam tubuh, mengontrol pembelahan, sel, dan dapat membantu meminimalisir terjadinya kanker payudara. Penting bukan sinar matahari pagi itu. Jadi, jangan takut lagi apabila kita terpapar sinar matahari di waktu pagi.



Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Sarapan Bernutrisi -Metrominimalist= Tempat Bulan madu di indonesia- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -