Posted by : Inbound Marketing Thursday 31 October 2013

Pengaruh Paparan Sinar Matahari
Kulit adalah bagian terluar dari tubuh manusia, yang sekaligus menjadi bagian paling luas yang membalut seluruh tubuh manusia. Lapisan pembalut ini jika tidak ditutup dan dijaga dapat menimbulkan dampak buruk bagi kesehatannya sendiri. Matahari memang memiliki peran penting dalam ekosistem dan kehidupan di bumi. Namun, matahari juga dikenal sebagai musuh utama bagi kulit. Matahari pagi baik untuk merangsang pembentukan vitamin D yang baik untuk tulang. Akan tetapi matahari yang baik untuk kulit hanyalah matahari pagi. Untuk selebihnya segala upaya perlindungan perlu dilakukan guna melindungi kulit dari matahari.

Terkena paparan sinar matahari di siang hari secara berlebihan tidak baik untuk kesehatan kulit. Matahari menghasilkan sinar radiasi yang diantaranya tersusun atas sinat ultraviolet. Paparan radiasi sinar ultraviolet menyebabkan kulit menjadi rusak, dan bahkan dapat menyebabkan kanker kulit. Adapun pengaruh lain adalah kulit menjadi gelap karena terbakar.
Cara Praktis Melindungi Kulit
Upaya melindungi kulit dari matahari dapat dilakukan dengan mudah, yaitu dengan membatasi waktu terkena sinar matahari secara langsung terutama pada pukul 10 pagi hingga pukul 4 sore. Pemeriksaan secara rutin baik pula dilakukan untuk mengetahui kondisi kesehatan kulit secara pasti. Adapun penggunaan tabir surya setiap kali sebelum berpergian baik untuk mencegah penuaan dini pada kulit. Memilih tabir surya yang mampu melindungi kulit dari radiasi sinar UVA dan UVB adalah pilihan yang tepat.



Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Sarapan Bernutrisi -Metrominimalist= Tempat Bulan madu di indonesia- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -